Kamis, 25 April 2013

Prewalker


Prewalker merupakan salah satu perlengkapan bayi yang dibutuhkan pada saat bayi mulai belajar berdiri dan melangkahkan kaki pertamanya. Banyak ibu yang memilih sepatu prewalker hanya berdasarkan model yang lucu, padahal ada fungsi dan manfaat lain dari sepatu bayi selain untuk mempercantik dan lucu bayi . Sepatu bayi berfungsi untuk melindungi kaki bayi dari benda- benda yang mungkin akan melukai kaki bayi pada saat bayi belajar berjalan, selain itu sepatu bayi juga berfungsi untuk membantu struktur kaki bayi yang dalam beberapa kasus terdapat kelainan tulang kaki yang masih dapat diperbaiki mengingat tulang bayi yang masih muda. Memilih prewalker harus berdasarkan pada kenyamanan bayi merupakan prioritas utama ibu. Syarat utama sepatu bayi terletak pada kualitas bahan dan ukuran sepatu bayi. Ada beberapa tips yang dapat dijadikan dalam menentukan ukuran dan kualitas sepatu bayi atau prewalker, antara lain:

1. Prewalker terbuat dari bahan berpori dan dapat menyerap keringat agar kaki bayi tidak teriritasi, dan terhindar dari kaki bau dan infeksi jamur. 

2. Sepatu bayi terbuat dari bahan yang lembut agar kaki bayi tidak sakit pada saat menggunakannya sehingga tidak timbul trauma pada bayi.

3. Menentukan ukuran Prewalker yang tepat akan dapat merangsang bayi untuk berjalan. Sepatu bayi dengan ukuran yang tidak tepat akan membuat gerakan jalan bayi tidak nyaman serta menimbulkan gerakan yang tidak normal.

4. Sepatu bayi dengan ukuran 1.5 cm lebih besar dari telapak kaki bayi akan memberikan gerakan yang nyaman pada bayi saat berjalan dan tidak membuat jari-jari kaki bayi terhimpit.

5. Ukurlah kaki bayi pada saat sore hari dimana volume kaki membesar pada saat itu, dan pastikan untuk mencoba sepatu prewalker pada kedua kaki bayi.

6. Prewalker dengan ukuran lebih kecil atau lebih besar dengan alasan dalam menghemat pengeluaran merupakan kesalahan ibu dalam berbelanja perlengkapan bayi baru lahir.

7. Pilihlah sol prewalker yang tidak licin,memiliki kelenturan, sol yang datar, ringan dan cukup tebal untuk melindungi kaki serta menunjang gerakan langkah kaki bayi.

8. Prewalker dengan model velco atau dengan perekat merupakan pilihan model terbaik karena selain aman tidak terinjak tali sepatu prewalker yang terlepas juga lebih mudah dalam penggunaannya karena lebih dapat di adjust sesuai dengan lebar kaki bayi.

Sepatu prewalker sebaiknya diganti setiap 2-3 bulan sekali dan pada saat akan berbelanja sepatu prewalker untuk selalu mengukur ulang kaki bayi, hasil ukuran tersebut ditambah dengan 1.5 cm merupakan ukuran sepatu prewalker terbaru, mengingat cepatnya tumbuh kembang bayi. 

Salah satu sepatu bayi buatan Indonesia adalah Maoo Prewalker Shoes melihat koleksi prewalker ini , silahkan Klik Disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar